Belajar Hidup Santai


Diberdayakan oleh Blogger.
Sebagian Artikel di Blog ini adalah Milik Teman-Teman Bloger, Mohon Maaf Jika Link tidak Disertakan

Jumat, 15 Juli 2011

Wanita-Wanita Misterius Didunia

1. Banshee

Banshee dalam dunia modern sering hadir dengan sosok menyeramkan seperti roh gentayangan dan hantu ganas lainnya.Penggambaran yang begitu menyeramkan dan spooky ini ternyata disebabkan oleh legenda dari negara Irlandia atau Skotlandia yang menyebutkan para Banshee berasal dari roh wanita yang gentayangan karena dibunuh. Banshee dikenal sebagai malaikat wanita pembawa pesan kematian, konon katanya jika banshee menghampiri suatu rumah maka dalam keluarga tersebut akan ada yang segera meninggal. Kata Banshee sendiri disinyalir berasal dari bahasa Irlandia yaitu “bean sidhe” atau bean si,yang mempunyai arti "wanita dari dunia peri". Sedangkan dalam bahasa Scottish Gaelic,Banshee memiliki artian sebagai people of peace atau "orang-orang yang membawa kedamaian". Namun sampai saat ini Makluk itu masih misteri dan belum bisa diungkap kebenarannya.


2.Wanita dalam Lukisan Vincent Vangoh
Sebuah lukisan potret seorang wanita yang berada di balik lukisan karya Vincent van Gogh berhasil diungkap dengan teknologi tingkat tinggi. Para ahli menggunakan sebuah teknik baru untuk memperjelas gambar di balik lukisan "Patch of Grass" karya van Gogh. "Patch of Grass" dilukis van Gogh di Paris pada tahun 1887. Lukisan ini sekarang milik Museum Kröller-Müller.Sebelumnya, sudah diketahui ada sepotong gambar tersembunyi di balik lukisan rumput itu. Van Gogh memang dikenal suka melukis di atas lukisannya. Setidaknya ada tiga lukisan yang diketahui seperti itu. Di belakang lukisan itu, yang dominan berwarna hijau dan biru, tersembunyi gambar seorang wanita berwarna coklat kemerahan. Teknik baru ini merupakan perbaikan dari radiografi X-ray yang digunakan untuk memunculkan lapisan tersembunyi di balik lukisan-lukisan terkenal. Metode ini mengukur unsur kimia pada sebuah pigmen, terutama merkuri dan elemen logam keputihan yang sangat berguna dalam memunculkan wajah wanita di balik lukisan van Gogh. Upaya ini dilakukan oleh para peneliti Universitas Teknologi Delf di Amsterdam dan Universitas Antwerp di Belgia, juga dibantu oleh beberapa institusi. Rekontruksi gambar tersembunyi ini membantu para sejarawan memahami evolusi karya van Gogh lebih baik. Teknik baru ini juga diharapkan menguak gambar-gambar lain yang mungkin disembunyikan di balik karya-karya seniman besar.

3.  The Babuskha Lady
Babushka Lady adalah nama julukan yang diberikan kepada sosok wanita misterius yang terlihat ketika terjadinya pembunuhan presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy. Wanita tersebut terlihat memakai jas panjang berwarna coklat, dan scarf di kepala, seperti yang biasa dipakai oleh para wanita lanjut usia di Russia. Wanita tersebut terlihat memegang sesuatu di depan wajahnya, yang diyakini merupakan kamera. Dia terlihat di beberapa foto yang mengabadikan lokasi kejadian pembunuhan tersebut. Bahkan setelah keramaian telah berakhir, ia masih terlihat di sana dan memotret dengan kameranya. Beberapa saat kemudian, FBI meminta melalui pengumuman publik agar Babushka Lady menyerahkan hasil jepretan kameranya (mungkin untuk keperluan penyelidikan), namun ia tidak pernah muncul lagi ke depan umum.

Anastasia putri dari Czar Nicholas II
Kisahnya bermula pada tanggal 17 Juli 1918, Pasukan komunis Bolsheviks Rusia menyerbu Istana dan membantai kaisar Nicholas II, ratu Alexandra dan kelima anak mereka yaitu Olga, Tatiana, Maria, Anastasia dan putra mahkota Alexei beserta pelayan-pelayannya. Revolusi Rusia dimulai dan mengakhiri pemerintahan dinasti Romanov yang telah berlangsung selama 304 tahun. Isu beredar di kalangan masyarakat Rusia bahwa dua anak NIcholas II berhasil lolos dari pembantaian. Hal ini diperkuat dengan ditemukannya sebuah kuburan Masal pada tahun 1991 di Yekaterinburg di wilayah pegunungan Ural, 900 mil di timur Moskow yang berisi tulang belulang seluruh keluarga kerajaan, didalamnya tidak ditemukan jasad dua anak Czar Nicholas II lainnya. Publik percaya bahwa putra mahkota Alexei dan Anastasia berhasil selamat dan hidup dengan menyembunyikan identitas dirinya.

5. Monalisa ( La Gioconda)

Monalisa adalah
dalah Lukisan minyak di atas kayu poplar yang dibuat oleh Leonardo Da Vinci, Lukisan ini sering dianggap sebagai salah satu lukisan paling terkenal di dunia dan hanya sedikit karya seni lain yang menjadi pusat perhatian. Lukisan ini dimiliki oleh pemerintah Perancis dan dipamerkan di Musee de louvre di Paris. Lukisan setengah badan ini menggambarkan lukisan wanita yang tatapannya menuju pengunjung dengan ekspresi yang sering dideskripsikan sebagai enigmatik atau misterius.Nama atau judul lukisan Mona Lisa berasal dari biografi Giorgio Vasari  tentang Leonardo da Vinci, yang terbit 31 tahun setelah ia meninggal dunia. Di dalam buku ini disebutkan bahwa wanita dalam lukisan ini adalah Lisa Gherardini, istri seorang pengusaha Firenze yang kaya bernama Francesco del Giocondo. 

6.  Wanita Penjelajah Waktu ( Chaplins Charlie The Circus)
Rekaman menunjukkan, perempuan mengenakan jaket sedang berbicara sendiri. Tangan kirinya terangkat ke atas ke arah telinga -- seperti sedang menggunakan telepon genggam (HP). Pemandangan seperti itu sudah jamak di masa kini. Tapi, bagaimana jika kejadiannya di tahun 1928? Pasti yang muncul anggapan liar, mungkin saja perempuan itu penjelajah waktu (time-traveller) yang dikirimkan ke beberapa dekade ke belakang -- dan tanpa disadari jadi cameo film. Atau ia seorang jenius, secara rahasia mengetes teknologi canggih nan rahasia untuk pemerintah -- namun tertangkap kamera di waktu yang salah. Adegan membingungkan ini terekam dalam bagian tambahan Film 'Chaplins Charlie The Circus'  yang dipertunjukkan pada publik di Manns Chinese Theatre di Hollywood. Adalah pembuat film, George Clark yang menemukan rekaman tersebut. Potongan rekaman itu lalu diunggah ke Youtube.Dia telah menunjukkan rekaman ini ke lebih dari 100 orang, dan tak ada satupun bisa memberikan penjelasan pasti.




 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger